Senin, 18 Agustus 2014

Profil Irsyad Maulana - Arema

·         Name: Irsyad Maulana
·         Born: Senin, 27 September 1993
  Payakumbuh
·         Position: Pemain Tengah
·         Number: 88

Tidak ada yang mengenal kemampuan Irsyad Maulana sebelum dia bergabung dengan Arema. Bahkan pendukung Pelita Jaya sekalipun sebagai tim sebelumnya. Maklum Irsyad adalah punggawa Pelita Jaya U-21 sebelum bergabung di Arema sehingga kemampuan dia tidak banyak dikenal.
Irsyad memulai petualangan di dunia sepak bola sejak lulus SMP. Irsyad muda bergabun di PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar) Sumatra Barat selama tiga tahun sambil mengenyam pendidikan SMA.
Selepas dari SMA, bakatnya tercium oleh manajemen Pelita Jaya yang langsung membawanya masuk ke Pelita Jaya U-21. Hanya semusim mencicipi persaingan di tim senior, Rahmad Darmawan pun membawanya ke tim Arema yang baru saja dilebur dengan Pelita Jaya musim 2012.
Rahmad Darmawan, eks pelatih Irsyad di Pelita Jaya dan Arema punya pendapat soal kualitasnya. Simak ucapannya tentang Irsyad Maulana, sosok yang musim 2011/2012 mencetak lima gol meski berposisi sebagai gelandang serang.
"Pemain ini sangat potensial talentanya. Dia saat ini sedang dirayu Persija Jakarta. Saya masih ingin mengasah Irsyad, dan menjadikannya pemain berkualitas bersama kami," Urainya
"Di Arema, Irsyad akan berkembang. Selain kesempatan bermain di level tinggi, dia juga bisa menimba ilmu dari para seniornya, dimana kami punya Dendi, Joko, Hendro, Sani, Egi, dan Dedi. Dia sudah kami kontrak untuk tiga tahun ke depan, Saya tahu masih kalah pengalaman, dengan senior saya. Dan kesempatan ini akan saya gunakan untuk menimba ilmu dan pengalaman dari mereka," tutupnya
Credit full:wearemania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar